DIREKTORAT JENDERAL PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM

PENGENALAN PROKLIM DAN MOTIVASI KEBERLANJUTAN AKSI ADAPTASI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM DI KOTA BEKASI

JBN- Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi bekerjasama dengan Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Jawa Balai Nusa Tenggara melaksanakan sosialisasi ProKlim secara online. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2024 dihadiri 83 peserta meliputi Camat, Lurah, Ketua RW, kelompok bank sampah dan penggiat lingkungan lainnya di lingkup kota Bekasi sebanyak 83 peserta. 

Kegiatan dibuka oleh Disa Uniflora, Kepala Bidang Tata Lingkungan Dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Dalam sambutannya beliau memaparkan capaian yang telah dicapai Kota Bekasi dalam kegiatan ProKlim serta rencana mendaftarkan 7 lokasi baru untuk ProKlim di tahun 2024. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara oleh Bapak Pujo Nur Cahyo, S.Si, M.Sc. Paparan yang disampaikan mengenai pengenalan ProKlim. 

Setelah sesi paparan, terdapat sesi diskusi antara narasumber dan peserta kegiatan. Diskusi berjalan aktif dengan berbagai macam pertanyaan terkait identifikasi aksi adaptasi dan mitigasi, dampak ProKlim bagi masyarakat,  mekanisme dan pola pembinaan desa dampingan bagi calon usulan lokasi ProKlim Lestari serta bentuk dukungan dari jejaring mitra CSR.  

Di akhir sesi, Lala Gozali, penggiat ProKlim Lestari di Kota Bekasi mengungkapkan motivasi dalam melaksanakan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim melakui ProKlim, ”yang menarik dalam ProKlim tidak perlu melihat dari aspek ekonomi melainkan sosial yaitu melihat orang-orang ikut melaksanakan kegiatan yang telah di sosialisasikan dan masyarakat menjadi guyub” pungkasnya.


Kehumasan BPPI Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara

Mu’linatul Fitriani

Rosmerry Yuliana


Telepon: +62 (21) 5730144

Faksimili: + 62 (21) 5720194

Email: setditjenppi@gmail.com atau setditjenppi@menlhk.go.id 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Manggala Wanabakti Blok VII, 12th floor

Jl. Gatot Subroto, Senayan

Jakarta - Indonesia 

InstagramTwitterFacebookYouTube

MEDIA SOSIAL DITJEN PPI